contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Mendunia dengan menulis

twitter

Selasa, 14 Desember 2010

Si Setan Merah menggeser The Gunners di puncak klasemen Liga Primer.




Kedua tim turun ke tengah lapangan dengan fakta siapapun pemenangan dalam pertandingan ini akan memperlebar peluang meraih gelar juara Liga Primer Inggris.

Nama Dimitar Berbatov ternyata tidak masuk dalam daftar pemain inti yang diturunkan Sir Alex Ferguson, begitu pula Paul Scholes yang gagal saat menjalani tes fisik. Sementara itu Arsenal menurunkan Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang.

Kedua tim turun dengan skema menyerang namun cukup mengejutkan sangat jarang tercipta peluang emas. Di babak pertama pertandingan terbilang seimbang. Kesempatan pertama United diperoleh melalui tembakan Nani memanfaatkan bola muntah dari Szczesny, sayang bola belum menemukan target.

Paceklik gol baru putus jelang babak pertama berakhir. Wayne Rooney menyodorkan bola ke arah Nani yang berlari di sisi lapangan. Aksi individu pemain Portugal ini mampu melewati Gael Clichy untuk kemudian mengirimkan umpan ke arah kotak penalti. Park-Ji Sung yang melihat bola datang ke arahnya mencoba menyundul untuk membelokkan arah bola yang ternyata melewati lini belakang Arsenal dan kiper untuk menggetarkan jala Arsenal di menit 41.

Sementara itu lini depan Arsenal tidak bisa berbuat banyak dan sering membuang bola percuma di sektor pertahanan United.

Tidak banyak perubahan terjadi di paruh kedua. Kedua tim mencoba memberikan tekanan tetapi mereka seperti kekurangan insting membunuh. Salah satu dari sedikit peluang yang tercipta datang dari aksi Anderson. Kerja keras Rooney berujung umpan terobosan yang membuka peluang pemain Brasil itu untuk menaklukkan Sczesny, namun kiper muda itu menjatuhkan badan untuk mengamankan gawang.

Beberapa saat kemudian umpan semi tembakan Sami Nasri bisa digagalkan Van der Sar, bola muntah sempat mengarah ke Maroane Chamakh di mulut gawang, tetapi Nemanja Vidic menjadi pahlawan untuk mempertahankan keunggulan.

Dalam posisi tertinggal Wenger mencoba mengubah formasi dan memberikan tenaga tambahan di lini depan. Jack Wilshere dan Tomas Rosicky ditarik keluar digantikan Robin van Persie dan Cesc Fabregas.

Perubahan yang dilakukan tidak mengubah peta pertandingan. Kekuatan keduanya masih seimbang. United mendapat peluang menambah gol ketika aksi Nani dari sektor sayap berbuah penalti bagi United karena bola menyentuh tangan Clichy. Rooney mencoba mengeksekusi bola dari titik putih dengan gaya yang sedikit aneh dan bola sepakannya melesat tinggi di atas mistar gawang. Kegagalan Rooney menambah gol membuat fans tuan rumah terkejut.

Kegagalan penalti sempat berbuah kekhawatiran kebangkitan Arsenal. Tetapi hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap 1-0 untuk kemenangan Si Setan Merah.

Dengan hasil ini United duduk nyaman di puncak klasemen dengan 34 poin dibuntuti Arsenal dan Manchester City dengan selisih dua poin.

Sumber :goal.com

0

0 komentar:

Posting Komentar

indonesia

Time

weather

bloguez.com

online

Links

free counters