contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Mendunia dengan menulis

twitter

Rabu, 15 Desember 2010

SBY minta pemain tidak merasa terlalu terbenani ketika menghadapi Filipina di semi-final.

Striker timnas senior Cristian 'El Loco' Gonzales sempat kebingungan ketika ditanya presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai daerah asalnya dalam kunjungan orang nomor satu di Indonesia di lapangan latihan PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

SBY menyambangi pemain timnas senior di lapangan latihan PSSI. Kedatangan SBY pada pukul 11.05 WIB cukup terlambat, karena pemain sudah selesai menjalani latihan pukul 10.00 WIB, dan kembali ke hotel untuk beristirahat. Namun saat diberi tahu SBY bakal datang siang hari, pemain kembali ke lapangan latihan timnas.

Presiden lalu meminta pemain untuk memperkenalkan dirinya dan daerah asal. Ketika giliran Gonzales, pemain Persib Bandung itu tampak kikuk. Ia lalu hanya menyebut nama dan klub asalnya. Pemain timnas lainnya pun meminta supaya Gonzales menyebut kampung halaman.

“Kampung
 saya dari Indonesia pak,” jawab Gonzales yang disambut tawa punggawa timnas dan SBY.Sedangkan saat giliran jatuh kepada Irfan Bachdim, striker timnas senior itu memperkenalkan dirinya sebagai pemain Persema Malang, dan kelahiran Belanda. SBY lalu mendapat penjelasan mengenai Gonzales dan Irfan dari Menegpora Andi Mallarangeng.

Dalam kesempatan itu, SBY meminta para pemain agar tampil tanpa beban ketika menghadapi Filipina di semi-final. Menurut SBY, kehadirannya di lapangan latihan tidak membuat pemain menjadi tegang dan terbebani.

“Jangan karena kedatangan saya kalian menjadi tegang saat melawan Filipina. Santai saja, jangan terlalu serius. Kalian punya pelatih yang bagus. Ikuti saja instruksi pelatih kalian di pertandingan nanti. Mudah-mudahan bisa mendapatkan yang terbaik,” kata SBY.

0

0 komentar:

Posting Komentar

indonesia

Time

weather

bloguez.com

online

Links

free counters